Rabu, 16 Mei 2012

Cara Hack Nokia E63

Melakukan hack pada ponsel memberikan kepuasan akan memiliki ponsel tersebut. Sehingga, kita dapat bebas melakukan kustomisasi/perubahan pada ponsel kita sendiri. Hack ditujukan bagi seseorang yang ingin mengetahui lebih dalam tentang sistem dasar kendali atau sebuah sistem operasi sehingga memberikan kendali penuh atas miliknya sendiri.

Nokia E63 adalah salah satu ponsel yang mendukung OS Symbian S60V3 yang dimana termasuk unhackable. Namun, seiring kepintaran-kepintaran hackers sejati kita, akhirnya Nokia E63 pun dapat ditaklukkan. Hanya dengan menggunakan hack tools HelloOx dan dibantu dengan SignTools, HelloOx dapat membuat sistem sekuriti Nokia E63 tak dapat menghalaunya.

Langkah untuk melakukan hack :

1. Persiapkan telebih dahulu sertifikat (.cert dan .key) untuk meng-sign HelloOx dengan bantuan SignTools. Jika kamu belum mempunyainya, silakan download HelloOx di sini dan SignTools untuk PC di sini. Mungkin ada yang belum punya dan belum mengerti apa itu sertifikat, kamu dapat melihat postingan saya di Tahap Pembuatan Sertifikat dengan OPDA.

2. Extract terlebih dulu file rar SignTools.

3. Lalu buka SignTools. Masukkan IMEI kamu di kotak yang telah disediakan. Lalu untuk Dev.Cert, isi dengan di mana kamu meletakkan sertifikat (.cert). Untuk KeyFile, isi dengan di mana kamu meletakkan kuncinya (.key). Untuk Key, biarkan aja. Lalu untuk kotak Input.sis(x), isi dengan di mana kamu meletakkan aplikasi HelloOx (sudah diextract). Dan langkah terakhir klik SignSIS!. Maka aplikasi HelloOx tadi sudah signed dan siap diinstal di E63 kamu.

4. Instal HelloOx di E63 kamu. Lalu buka HelloOx, maka HelloOx akan otomatis melakukan proses hacking serta menginstal RomPatcher. Dan ponselmu telah berhasil dihack. Kamu bebas menginstal apa aja tanpa terikat dengan yang namanya sertifikat.

Lalu bagaimana caranya agar bisa mengembalikan ponsel ke kondisi awal/sebelum dihack?
Tenang, HelloOx hanya bersifat sementara, jadi kamu bisa kapan aja mengembalikannya seperti semula. Hanya dengan membuka kembali HelloOx dan pilih Unhack my phone. Jika ingin dihack lagi, klik Hack my phone again.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar